in ,

Budi Tanjung Layak Pimpin KAHMI Jaksel

Ibrahim Malik Tanjung alias Budi Tanjung, calon pemimpin MD KAHMI Jaksel 2022-2027. Dokumentasi Bawaslu
Ibrahim Malik Tanjung alias Budi Tanjung, calon pemimpin MD KAHMI Jaksel 2022-2027. Dokumentasi Bawaslu

KAHMINasional.com, Jakarta – Ibrahim Malik Tanjung menjadi salah satu bakal calon pemimpin Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Selatan (MD KAHMI Jaksel).

Dukungan pun mengalir dari beberapa sejawatnya saat aktif di HMI, baik di Koordinator Komisariat Universitas Nasional (Koorkom Unas) hingga Cabang Jaksel. Ibnu Zubair, salah satunya.

Menurutnya, Budi Tanjung, sapaan Malik, layak menjadi nahkoda KAHMI Jaksel. Pangkalnya, memiliki kemampuan dan kaya akan pengalaman.

“Saya sangat yakin KAHMI Jaksel akan maju di bawah kepemimpinan Budi. Beliau berkompeten, track record bagus, bahkan jaringannya luas,” ucapnya kepada KAHMINasional.com, Sabtu (5/11).

Baca: Tokoh Milenial Budi Tanjung Siap Pimpin KAHMI Jaksel

Pernyataan senada disampaikan eks kader HMI Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Ahmad Husni.

Baca Juga :  Gubernur Kalsel Ajak HMI Berkolaborasi

“Bang Budi sosok yang enggak berjarak, royal kepada semua, dan punya komitmen kuat terhadap kemajuan HMI maupun KAHMI,” tutur Ahmed, sapaannya.

Baca: Siap Jadi Peserta Munas, KAHMI Jaksel Gelar Musda 8 November

Bahkan, dukungan turut datang dari pengurus Majelis Nasional (MN) KAHMI, Usni Hasanudin. Baginya, Budi memenuhi kriteria sebagai pemimpin.

“Pengalamannya yang panjang, bahkan sejak aktif di HMI Unas, membentuk karakter Budi yang egaliter, cakap, dan mampu beradaptasi dengan dinamika yang ada,” katanya.

“Saya enggak ragu dengan kompetensi Budi saat memimpin KAHMI Jaksel. Saya pastikan KAHMI Jaksel akan maju di bawah kepemimpinannya,” tandas Kepala Program Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Baca Juga :  KAHMI Kaltim Diharapkan Berpartisipasi dalam Pembangunan Ibu Kota Negara

Baca: KAHMI Unas Rekomendasikan Budi Tanjung Pimpin MD Jaksel

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.