in ,

Jenguk Kerabat di Mapolres, Sekretaris KAHMI Luwu Justru Dibentak Polisi

Ilustrasi personel polisi. Foto Antara/Arif Firmansyah
Ilustrasi personel polisi. Foto Antara/Arif Firmansyah

Kahminasional.com, Luwu – Kejadian tak mengenakkan menimpa Sekertaris Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Luwu, Isnul Ar Ridha, saat mengunjungi kerabatnya di Mapolres Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mulanya, pada Selasa (19/4), Isnul berencana mengunjungi salah seorang kerabatnya di Mapolres Luwu. Lalu, terlibat cekcok dengan seorang anggota yang sedang piket.

Padahal, sempat ditegur secara halus oleh Isnul karena tidak memakai masker. Namun, oknum polisi tersebut tidak terima dan malah membentak.

Kasus ini pun ramai dan sempat viral di grup WhatsApp KAHMI Luwu. Ketua KAHMI Luwu, Sul Arrahman, pun bertindak dengan mengonfirmasi Isnul untuk mengetahui duduk perkara.

“Kejadian saya baru tahu tadi pagi dan langsung menghubungi Isnul untuk tahu perkaranya,” ucap Sul saat dikonfirmasi, Kamis (21/4).

Baca Juga :  Kasus Vaksin Kosong, Polri Diminta Mengedepankan RJ

Dirinya lalu meminta Isnul melakukan pelaporan atas insiden yang menimpanya jika tidak ada permohonan maaf secara resmi dalam 2-3 hari ke depan.

“Kita minta Isnul laporkan sesuai prosedur dan pasti KAHMI Luwu akan mengawal hingga semua selesai,” janjinya.

“Kita lihat dua atau tiga hari ini, pihak Polres mau meminta maaf atau tidak. Kita tunggu di Sekretariat KAHMI Luwu,” imbuh dia.

Terpisah, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, menyarankan Isnul melapor soal perlakuan yang dialaminya.

“Kalau ada yang tidak berkenan dengan sikap anggota, silakan melapor. Sebut siapa anggota dan namanya, perlakuan seperti apa, dan pembesuknya siapa,” tuturnya.

Fajar juga bakal meminta keterangan kepada anggotanya guna mengetahui pangkal masalahnya.

Baca Juga :  Sekjen Manimbang Lantik SARC KAHMI Sulsel

Sumber : Belopainfo.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.