in ,

Pemkab Pesawaran Gandeng UICI Penuhi Digital Talent dan Leadership

Prosesi kolaborasi UICI dengan Pemkab Pesawaran, Lampung, dalam rangka memenuhi kebutuhan talenta digital dan digital leadership secara daring, Rabu (6/4/2022). Dokumentasi UICI
Prosesi kolaborasi UICI dengan Pemkab Pesawaran, Lampung, dalam rangka memenuhi kebutuhan talenta digital dan digital leadership secara daring, Rabu (6/4/2022). Dokumentasi UICI

Kahminasional.com, Jakarta – Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Lampung.

Kolaborasi keduanya, yang terkait penguatan talenta dan kepempimpinan digital sumber daya manusia (SDM) Pesawaran, dikukuhkan melalui penandatanganan kesepakatan bersama pada Rabu (6/4).

Sinergi ini juga dalam rangka meningkatkan jumlah desa yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Pesawaran dalam mendukung Program Smart Village.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan secara daring oleh Rektor UICI, Prof. Laode Masihu Kamaluddin, dan Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona.

Rektor Laode mengaku senang bisa bekerja sama dengan Pemkab Pesawaran. Kolaborasi ini pun dinilai sebagai langkah positif dalam menyelesaikan kebutuhan talenta digital dan digital leadership.

Dirinya menambahkan, proses pendidikan di UICI dilakukan secara digital seutuhnya. Pendidikan dijalankan artificial intelligence digital simulator teaching learning system (AI DSTLS).

Baca Juga :  Rektor Ajak KAHMI-HMI Bantu Unram Keluar dari Kampus Radikal

“Dengan mengusung konsep pendidikan digital ini, maka mahasiswa bisa mengakses pendidikan dari mana saja,” ucapnya dalam sambutannya.

Bupati Dendi juga merespons positif kolaborasi tersebut. Dia berharap, kesepakatan bersama ini dapat memenuhi kebutuhan atas talenta digital dan digital leadership di Pesawaran.

Apalagi, tambahnya, kerja sama ini selarang dengan visi Kabupaten Pesawaran melalui Program Satu Desa Satu Mahasiswa dengan memberikan beasiswa.

“Dengan program ini, diharapkan ke depan digitalisasi desa mampu menggerakkan perekonomian desa,” ucapnya.

Informasi lebih jauh tentang penerimaan mahasiswa baru UICI dapat mengakses laman pmb.uici.ac.id atau saluran siaga (hotline) di nomor (+62) 812-2520-6609.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.