in ,

Koorpres Doli Tegaskan Komitmen KAHMI di Bidang Pendidikan

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia (duduk kedua kanan), saat menghadiri halalbihalal UICI yang digelar secara hibrida dari Jakarta, Rabu (11/5/2022). Foto LMD MN KAHMI/Ghifari Descha
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia (duduk kedua kanan), saat menghadiri halalbihalal UICI yang digelar secara hibrida dari Jakarta, Rabu (11/5/2022). Foto LMD MN KAHMI/Ghifari Descha

Kahminasional.com, Jakarta – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memastikan akan terus berinovasi demi memperbesar kontribusinya bagi negara dan masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, dalam halalbihalal Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Rabu (11/5).

“Kita harus punya terobosan-terobosan baru agar UICI menjadi lebih baik di masa depan,” katanya dalam keterangan tertulis.

UICI adalah institusi pendidikan yang didirikan alumni HMI melalui Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (MPTK). Universitas digital ini berdiri sejak 15 Januari 2021.

Doli menambahkan, UICI merupakan kontribusi nyata keluarga besar KAHMI terhadap pengembangan intelektual dan pengembangan kemajuan dengan menjaga visi keindonesiaan dan keislaman.

Baca Juga :  Azyumardi Azra: HMI Punya Tanggung-Jawab Kepemimpinan yang Besar

“Oleh karena itu, kita punya tanggung jawab besar untuk bisa terus menjaga dan mengembangkan universitas yang kita cintai,” tegas Ketua Komisi II DPR ini.

Politikus Partai Golkar itu melanjutkan, tidak banyak ormas Islam yang memiliki perguruan tinggi. KAHMI menjadi salah satu yang pertama, khususnya di bidang universitas digital.

“Kita bukan hanya sekadar jadi yang pertama, tetapi juga menjadi lokomotif seterusnya,” tutup Doli.

Acara turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan Rektor UICI, Laode M. Kamaluddin.

Lalu, Ketua Dewan Penasihat Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Mahfud MD, serta Presidium Siti Zuhro dan Hamdan Zoelva.

Baca Juga :  Empat MW Paparkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.