in ,

Bupati Loteng Ajak HMI Susun Desain Pembangunan

Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri
Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri

Kahminasional.com, Lombok Tengah – Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri, menyatakan, pembangunan infrastruktur dan berbagai kegiatan internasional dilakukan untuk
peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Dalam pembukaan Latihan Kader (LK) II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Loteng, menurutnya, butuh SDM berkualitas agar pembangunan infrastruktur berlangsung cepat.

Pathul melanjutkan, organisasi merupakan wadah untuk mematangkan SDM karena menjadi tempat silaturahmi, berdiskusi, menimba ilmu, dan bermasa’ul masa’il.

Di sisi lain, dia menilai, desain besar bonus demografi perlu dipikirkan sejak sekarang, termasuk pendidikan berbasis ahlakul karimah, demi kemajuan ke depannya.

Karenanya, Pathul mendorong kader HMI turut memikirkan desain pembangunan daerah, khususnya Loteng, dan negara demi Indonesia emas 2045.

Baca Juga :  Bupati Minta HMI-KAHMI Majukan Bone Bolango

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum HMI Loteng, Hamdan Juliandi, menerangkan, SDA dan infrastruktur di Loteng dapat dimanfaatkan dengan judul besar “kabupaten internasional”.

Dicontohkannya dengan Jepang yang melakukan lockdown dengan menyekat diri dalam budaya Barat. Ketika membuka diri, bertransformasi menjadi macan Asia dan mampu bersaing dengan negara lain.

“Gedung, fasilitas, dan infrastruktur tidak ada berguna tanpa ada SDM yang memadai. Maka, hadirnya HMI Loteng sebagai organisasi kader yang mempersiapkan SDM yang unggul dan mampu bersaing,” tuturnya.

“Kamilah generasi pemimpin masa depan, di mana bonus demografi yang harus dimanfaatkan,” imbuhnya.

Hamdan menambahkan, 43 peserta LK II berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Diharapkan menjaga nama baik Loteng lantaran akan bercerita tentang pengalamannya tentang yang didapatkan saat mengikuti pengaderan di sini.

Baca Juga :  Syarat Daftar Turnamen Sepak Bola Pra-Munas KAHMI & Dies Natalis HMI

Sumber : ndwionline.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.