in ,

HMI-KAHMI Sumbar Salurkan Donasi bagi Korban Gempa Pasaman

Kader HMI dan pengurus KAHMI dan FORHATI Sumbar foto bersama di sela-sela bakti sosial kepada korban gempa di Kabupaten Pasaman, Sumbar, pada Sabtu (19/3/2022). Foto Padang Ekspres

Kahminasional.com, Pasaman – Kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman, pada Sabtu (19/3).

Rombongan dipimpin Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Sumbar yang juga Kepala Dinkes Mentawai, Lahmuddin Siregar, langsung diterima Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Lahmudin menyatakan, bantuan yang diberikan berasal dari sumbangan keluarga besar HMI, KAHMI, dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Sumbar.

“Bantuan-bantuan tersebut berupa perlengkapan dan obat-obatan untuk bayi, anak balita, dan ibu-ibu rumah tangga,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan, rombongan juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi apra korban gempa. “Khususnya di Kampung Taruko, Malampah,” ucap dia.

Baca Juga :  Tok, Tok, Tok! Kota Palu Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Munas XI KAHMI

“Semoga semua bisa terobati dengan kedatangan kita ini dan masyarakat terbantu,” imbuhnya didamping Sekretaris KAHMI Sumbar, Agustian Piliang.

Lebih jauh, Lahmudin mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian HMI-KAHMI kepada masyarakat, terutama korban bencana alam.

“Ke depannya, kita berharap, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara perlahan bisa dipenuhi oleh pemerintah dan juga stakeholder lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Sabar AS menyampaikan terima kasih atas bantuan HMI-KAHMI Sumbar. “Ini akan memberikan efek besar kepada masyarakat, khususnya di Taruko.”

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan masyarakat terdampak gempa.

Kegiatan turut dihadiri Ketua GOW Pasaman, Deni Sabar AS; Presidium MD KAHMI Pasaman sekaligus Anggota DPRD Pasaman, Emitrapil; dan Ketua DPC PPP Pasaman yang juga Dewan Penasihat KAHMI Pasaman, Yulius Erita.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Ajak Kahmi Jabar Kawal Pembangunan di Jabar

Sumber : Padang Ekspres

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.