in ,

Rakornas IV KAHMI Akan Bahas Strategi Akselerasi PEN

Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa
Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa

Kahminasional.com, Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV di Kota Batam, 25-27 Februari 2022.

Agenda akbar ini digelar dengan tujuan mengonsolidasikan kekuatan internal guna akselerasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“KAHMI sebagai bagian integral dari komponen bangsa harus mengambil bagian untuk ikut aktif membenahi ekonomi bangsa,” ucap Ketua Pelaksana Rakornas IV KAHMI, Anita Aryani, Sabtu (19/2).

“Kami adalah kader umat dan kader bangsa yang bertanggung jawab menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan berkemakmuran,” sambungnya dalam keterangannya.

Melalui rakornas, Anita melanjutkan, KAHMI bertekad menyatukan kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah kebangsaan, terutama saat pandemi.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-75 HMI, KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional

Dirinya berkeyakinan, kontribusi alumni HMI yang tersebar di berbagai bidang pengabdian bangsa dan negara memiliki peran sentral dalam mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan.

Di sisi lain, Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria, mengamanatkan Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, sebagai Ketua Streering Commiitee (SC) Rakornas IV KAHMI.

Sebanyak 800 orang diprediksi mengikuti rakornas. Mereka terdiri dari pengurus MN, Majelis Wilayah (MW), dan Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) se-Indonesia.

Selain itu, ada juga pengurus Majelis Perwakilan KAHMI luar negeri, panitia, dan undangan.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.