in ,

Sambut HUT ke-57, KAHMI gelar seminar lingkungan

KAHMI akan mengadakan seminar nasional tentang lingkungan hidup dalam rangka menyambut HUT ke-57. Acara digelar di Jakarta, 30 Agustus 2023. Dokumentasi panitia
KAHMI akan mengadakan seminar nasional tentang lingkungan hidup dalam rangka menyambut HUT ke-57. Acara digelar di Jakarta, 30 Agustus 2023. Dokumentasi panitia

Jakarta, KAHMINasional.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan mengadakan seminar nasional tentang lingkungan hidup. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-57 KAHMI.

Seminar akan diselenggarakan di Jakarta, 30 Agustus 2023. Kegiatan mengusung tema “Pembangunan Lingkungan yang Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”

Ketua panitia, Rizki Maulana, menyampaikan, seminar ini digelar selaras dengan dinamika yang terjadi. Harapannya, isu lingkungan menjadi arus utama dalam pembangunan.

“Isu lingkungan akan menjadi concern KAHMI. Kita semua butuh merawat bumi dan lingkungan sekitar,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Ada sejumlah tokoh nasional dan pakar yang diundang sebagai narasumber. Pun beberapa figur KAHMI, seperti Abdullah Puteh, Ahmad Doli Kurnia, Akbar Tandjung, Mahfud MD, Nasyirul Falah Amru, dan Cut Emma Mutiara.

Baca Juga :  Arwani Thomafi Beberkan Berkah HMI Pimpin PBNU

“Acara ini adalah hasil kerja sama antara Bidang Lingkungan Hidup Majelis Nasional KAHMI dan FORHATI Nasional,” ucap Rizki.

“Acara sendiri nantinya akan diisi oleh peserta dari berbagai kalangan, yaitu mahasiswa, komunitas, instansi pemerintah, akademisi, pegiat lingkungan, hingga Majelis Daerah dan Wilayah KAHMI,” imbuhnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.