in ,

Masyarakat Lombok Dukung Pelaksanaan MotoGP di Mandalika

Ketua MD KAHMI Lombok Tengah, Ahmad Tantawi. Dokumentasi pribadi
Ketua MD KAHMI Lombok Tengah, Ahmad Tantawi. Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Lombok Tengah – Seluruh elemen masyarakat Pulau Lombok disebut mendukung pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Lombok Tengah (Loteng), Ahmad Tantawi, kepada Kahminasional.com, Rabu (9/2).

“Hampir semua mendukung, tidak ada satu pun orang Lombok ini, terkhususnya masyarakat sekitar Sirkuit Mandalika, yang tidak mendukung MotoGP,” ucapnya.

Dukungan diberikan lantaran perhelatan tersebut menjadi kebanggan. “Ternyata MotoGP bisa dilksanakan di Pulau Lombok, khususnya Lombok Tengah,” jelasnya.

Meskipun demikian, Ketua MD Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Loteng ini meminta pengembang Sirkuit Mandalika segera membayarkan uang ganti rugi kepada masyarakat terdampak.

Sirkuit Mandalika dikembangkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca Juga :  Anies Ajak KAHMI Jaya Berkolaborasi Tangani Pandemi

“Ya, harapannya MotoGP lancar, tapi hak-hak dari masyarakat, wabilkhusus lahan yang belum dibayar [agar segera] ditunaikan, dibayar oleh pihak ITDC,” harapnya.

“Terlebih lagi semangat pemerintah jelas, tidak boleh kita menjadi penonton di tanah sendiri. Nah, salah satu pokok dari nilai itu adalah hak-hak masyarakat harus terpenuhi, terutama para pemilik lahan,” tutup Tantawi.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.