in ,

Semarakkan HUT Luwu Utara, Muhammad Fauzi Gelar Turnamen Voli

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Muhammad Fauzi, memberikan sambutan dalam pembukaan Muhammad Fauzi Cup I di Lapangan Desa Cendana Putih I, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, pada Kamis (12/5/2022). Dokumentasi pribadi
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Muhammad Fauzi, memberikan sambutan dalam pembukaan Muhammad Fauzi Cup I di Lapangan Desa Cendana Putih I, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, pada Kamis (12/5/2022). Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Luwu Utara – Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Muhammad Fauzi, menggelar turnamen voli dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Luwu Utara.

Muhammad Fauzi Cup I diikuti 16 tim voli putri se-Luwu Raya di Lapangan Desa Cendana Putih I, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 12-24 Mei 2022.

Anggota Komisi V DPR asal Dapil Sulsel III ini menggandeng MKGR dan DPD II Partai Golkar Luwu Utara dalam menggelar turnamen volis tersebut. Kompetisi ini berhadiah total Rp20 juta.

Dalam sambutannya, Fauzi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Partai Golkar terhadap olahraga. Acara itu diharapkan membawa Partai Golkar lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Perhatikan Kerajaan Indonesia Timur

“Ini salah satu ikhtiar Partai Golkar dan ormas MKGR untuk terus hadir di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga bentuk perhatian kita terhadap olahraga,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5).

Ketua Bidang DPP MKGR ini berencana menggelar turnamen voli secara reguler setiap masa reses. Kegiatan bakal dipergilir di setiap kecamatan di Luwu Utara.

Lebih jauh, Fauzi menerangkan, dirinya tidak hanya fokus mengurus masalah terkait bidang kerjanya di Komisi V DPR. Infrastruktur, perhubungan, perdesaan, daerah tertinggal, BMKG, dan bencana alam, misalnya.

Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulsel ini juga turut memajukan potensi olahraga di dapil. Ini dilakukan karena menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :  Fauzi Harap Program Padat Karya PUPR Geliatkan Ekonomi Masyarakat

“Kita akan sasar cabang olahraga yang memang unggulan untuk melahirkan atlet-atlet unggul, seperti cabang sepak takraw, catur, futsal, dan voli,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi turut membuka pendaftaran calon kader Golkar kepada masyarakat umum. Pendaftar langsung diberikan kartu tanda anggota (KTA) elektronik Partai Golkar.

Pun ada hadiah setiap harinya kepada warga yang beruntung lewat hadiah lawang (doorprize).

Pembukaan turnamen Muhammad Fauzi Cup I turut dihadiri Ketua DPD II Golkar Luwu Utara yang juga Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani; Ketua DPRD Luwu Utara, Basir; dan sejumlah legislator Partai Golkar Luwu Utara.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.