in ,

Pengurus KAHMI-FORHATI Kota Metro 2021-2026 Dilantik

Prosesi pelantikan pengurus MD KAHMI Kota Metro di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kota Metro, Lampung, pada Rabu (15/12/2021). Dokumentasi Pemkota Metro
Prosesi pelantikan pengurus MD KAHMI Kota Metro di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kota Metro, Lampung, pada Rabu (15/12/2021). Dokumentasi Pemkota Metro

Kahminasional.com, Metro – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kota Metro periode 2021-2026 resmi dilantik. Kegiatan berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kota Metro, Lampung, pada Rabu (15/12).

Ketua KAHMI Kota Metro, Amrullah, menyatakan, pihaknya segera mengadakan rapat kerja untuk menyusun program kerja.

“Untuk menentukan langkah konkret KAHMI memberikan kontribusi terhadap program pembangunan Kota Metro agar lebih baik dan efektif,” ucapnya.

Selain itu, Amrullah berjanji, KAHMI Kota Metro akan menjaga dan merawat proses pengkaderan HMI. Dicontohkannya dengan merawat sumber air.

“Jika sumber air tidak kita jaga, mungkin hari ini akan menjadi akhir. Maka proses pengkaderan harus tetap dijaga,” jelasnya.

Baca Juga :  KAHMI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Debt Collector Koperasi Pukul Nasabah

Pada kesempatan sama, Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, mengapresiasi sistem kaderisasi HMI di Kota Metro sehingga menelurkan beberapa nama besar.

“Saya sangat mengapresiasi dari perkaderan HMI ini, terkhusus di Kota Metro, di mana perkaderan di sini dapat mencetak beberapa nama besar di jajaran pemerintahan di Kota Metro ini. Jadi dari sini, kita sudah bisa menunjukkan bahwa keluarga besar HMI ini cukup luar biasa,” tuturnya.

Menurut Politikus Partai Golkar itu, kader dapat menjadi garda terdepan pendukung program pemerintah setempat. Namun, harus tetap sesuai tujuan utamanya, membangun masyarakat sekitar.

“Saya juga berharap HMi di Kota Metro ini dapat memiliki sikap tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan masyarakat sekitar. Jadi HMI ini untuk mengawal, mendampingi, dan bersama memakmurkan serta sukseskan menjadi garda terdepan pembangunan yang di programkan pemerintah Kota Metro,” urainya.

Baca Juga :  Wagub DKI Minta Pengusaha Patuhi Aturan UMP 2022

Sebelum pelantikan, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Lampung, beberapa calon pengurus, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kepala daerah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Metro melakukan peletakan batu pertama Sekretariat HMI Cabang Kota Metro di Jalan Abri, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, berharap, panitia pembangunan Sekretariat HMI Kota Metro melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

“Pembangunan gedung ini merupakan sebuah proses yang tentunya memerlukan banyak dukungan baik secara materi dan imateriel, mulai dari personel yang terlibat, sumbangsih pemikiran, biaya sarana, dan lain sebagainya,” katanya.

Sumber : Pemkot Metro

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.