in

Haris Pertama Terpilih Aklamasi, Pimpin KNPI 2 Periode

Kahminasional.com, Ternate- Haris Pertama terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk periode kedua, masa bakti 2022-2025.

Melalui dinamika yang alot, akhirnya Kongres XVI KNPI di Maluku Utara menetapkan Haris Pertama menjadi ketum untuk kedua kali.

Haris Pertama mendapat dukungan bulat dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI tingkat Provinsi seluruh Indonesia dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP).

Pimpinan sidang Muhammad Nurul Haq saat di arena kongres mengatakan, meski penuh dinamika namun kongres selesai dengan musyawarah.

Kongres menetapkan Haris Pertama menjadi ketum terpilih dengan konstitusional sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia dan OKP yang berhimpun di KNPI,” kata Muhammad Nurul Haq dikutip dari RMoldkijakarta.id.

Baca Juga :  Polri Dukung Langkah Pemerintah Cabut Ribuan Izin Usaha Pertambangan, tetapi...

“Saya nyatakan pemilihan ini konstitusional dan sesuai dengan amanat konstitusi AD/ART. Jangan ada lagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang justru menghadirkan perpecahan di kalangan pemuda,” ujar Muhammad Nurul Haq

Setelah ditetapkan sebagai ketum terpilih untuk kedua kalinya, Haris Pertama menyatakan sangat terkesan dengan penyelenggaraan kongres.

Kongres ini mampu menyalurkan energi pemuda kepada seluruh rakyat Maluku Utara.

Menurut Haris Pertama, ini sangat sejalan dengan visi DPP KNPI “KNPI Untuk Rakyat”.

“Maluku Utara menjadi saksi sejarah bangkitnya seluruh pemuda Indonesia di Tanah Ternate,” kata pria yang juga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta ini

Haris Pertama berpesan kepada pemuda untuk tetap mengutamakan kepentingan rakyat dan menjaga persatuan pemuda Indonesia.

Baca Juga :  Denny JA: Satupena Ikut Bangun Negara Literasi

Sumber : RMoldkijakarta.id