in ,

Viva Yoga Syok dengan Meninggalnya Ichsan Firdaus

Anggota DPR asal Fraksi Partai Golkar, Ichsan Firdaus, meninggal dunia karena serangan jantung saat di Yogyakarta, Minggu (27/3/2022). Dokumentasi DPR
Anggota DPR asal Fraksi Partai Golkar, Ichsan Firdaus, meninggal dunia karena serangan jantung saat di Yogyakarta, Minggu (27/3/2022). Dokumentasi DPR

Kahminasional.com, Jakarta – Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Viva Yoga Mauladi, turut berduka atas meninggalnya politikus Partai Golkar, Ichsan Firdaus.

Ichsan Firdaus meninggal dunia karena serangan jantung di Yogyakarta, Minggu (27/3) dini hari.

“Selamat jalan, Mas Ichsan Firdaus. Bertemu dengan Tuhanmu di dunia keabadian,” tulis Yoga melalui akun Instagram @vivayogamauladi.

Yoga mengaku kaget dengan kabar duka ini. Pangkalnya, sempat bertemu, berdiskusi, dan bercanda dengan Ichan pada Sabtu (26/3).

“Baru kemarin bertemu, berdiskusi, dan bercanda. Ternyata umur dan hidup manusia bukan milik manusia. Itu milik Tuhan,” tutur Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Baca Juga :  Sah, Bupati Empat Lawang Nahkodai KAHMI Sumsel

Meskipun demikian, Yogya berkeyakinan, peninggalan almarhum akan abadi di dunia.

“Jejakmu masih tertera di bumi. Untuk kebaikan dan memberi manfaat buat umat dan bangsa,” tandasnya.

Ichsan Firdaus adalah politikus yang duduk di DPR selama dua periode sejak 2014. Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) V.

Sebelum berkarier di parlemen, Ichsan tercatat pernah aktif di SOKSI, Pengurus Besar (PB) HMI, Himpunan Mahasiswa Perikanan, Wira Karya Indonesia, dan Himpunan Alumni IPB.

Ichsan meninggalkan seorang istri dan satu anak.

 

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.