in ,

Diancam Cak Imin terkait Reshuffle, Jawaban PAN Bikin Adem

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi. Dokumentasi DPR
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi. Dokumentasi DPR

Kahminasional.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menebar ancaman kepada Partai Amanat Nasional (PAN) jika keberadaannya kelak di Kabinet Indonesia Maju menganggu posisi partainya.

“Teror” itu disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Bahkan, disebutnya akan terjadi “perang Rusia-Ukraina” jika posisi PKB diganggu.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, pun angkat bicara. Jawabannya membuat suasana politik, khususnya koalisi pemerintah, bikin adem.

“PAN itu sayang dan cinta banget dengan Cak Imin dan PKB. Cak Imin itu politisi yang santun dan humoris,” katanya, Jumat (25/3).

Menurut Yoga, PAN dan PKB bak saudara kembar. Keduanya tidak bisa dipisahkan sebagai kekuatan politik yang membawa misi nasional dan kebangsaan.

Baca Juga :  Viva Yoga Mauladi

“PAN membawa amanat nasional, PKB membawa kebangkitan bangsa,” ucapnya. “Bahasa Jawa Timurnya, Cak Imin itu etooopp banget.”

Baginya, Cak Imin membawa proses politik dengan cair lewat humor. Namun, tidak meninggalkan poin-poin substansial.

Terkait reshuffle kabinet, Yoga menerangkan, PAN memedomani Pasal 17 UUD 1945. Isinya, itu menjadi hak prerogatif presiden.

Sumber : CNNIndonesia.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.