in ,

BP Batam Siap Sukseskan Rakornas IV KAHMI

Kepala BP Batam, M. Rudi. Dokumentasi BP Batam
Kepala BP Batam, M. Rudi. Dokumentasi BP Batam

Kahminasional.com, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam siap menyukseskan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada 25-27 Februari 2022.

“Pemerintah daerah, khususnya BP Batam, akan mendukung penuh sehingga rakornas berjalan lancar,” ujar Kepala BP Batam, M. Rudi. Rakornas IV KAHMI mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pascapandemi Covid-19“.

Ketua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Batam, Amsakar Achmad, menambahkan, ada beberapa alasan Batam menjadi tuan rumah rakornas.

Pertama, letak Batam yang strategis. Kemudian, memiliki daya dukung infrastruktur dan akomodasi serta menjadi role model pembangunan di tengah pandemi.

“Karena ternyata Batam bisa menjalankan pembangunan lanca-lancar saja dan pertumbuhan ekonomi kita tidak tergerus dibanding beberapa daerah lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Rakornas IV KAHMI Hasilkan Dua Rekomendasi Strategis

Wakil Wali Kota Batam ini menambahkan, M. Rudi bakal menjadi salah satu narasumber di dalam dialog nasional Rakornas IV KAHMI, Sabtu (26/2).

Menurutnya, masifnya pembangunan dan investasi di Kepri dan Batam tidak lepas dari kontribusi BP Batam. Ini menjadi alasan M. Rudi menjadi narsumber.

“Yang paling kompeten menyampaikan sesuai tema Rakornas adalah dari BP Batam,” ucap Amsakar.

“Kami mengusulkan kepada Majelis Nasional (MN) agar pembicaraan tentang investasi di Kepri dan Batam ialah Pak Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” imbuh dia.

Dirinya berharap, melalui Rakornas KAHMI melahirkan sejumlah input untuk direkomendasikan kepada stakeholder. Selain itu, menawarkan berbagai ide bagi perjalanan kebangsaan yang akan diperbincangkan pada Munas XI KAHMI.

Baca Juga :  KAHMI Jabar Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Begini Skenarionya

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.