in ,

Lelet Usut Kasus Pengeroyokan Haris Pertama, KAHMI Jaya Ingatkan Risikonya

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Foto Sindonews.com
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Foto Sindonews.com

Kahminasional.com, Jakarta – Kepolisian diminta segera menangkap para pelaku pengeroyokan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama.

“Kami meminta Polri segera menangkap para pelaku, termasuk aktor intelektual dan membongkar motif penganiayaan tersebut,” kata Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya, M. Taufik, kepada Kahminasional.com, Senin (21/2).

“Dengan segala kemampuannya, kami yakin Polri dapat dengan mudah dan sesegera mungkin menangkap para pelaku,” imbuh dia.

Menurut Taufik, segala bentuk kekerasan dan perbuatan main hakim sendiri tidak dapat dibenarkan. Apalagi, Indonesia adalah negara hukum.

Namun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini khawatir, berlarut-larutnya pengusutan kasus pengeroyokan Haris, yang meraih Jakarta Youth Award 2020 dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda, bakal berdampak buruk.

Baca Juga :  DPD RI: Transformasi Digital dalam Agraria adalah Kebutuhan

“Bukan saja terhadap citra kepolisian di mata masyarakat, tetapi juga gerakan-gerakan pemuda yang memiliki peran besar dalam pembangunan,” jelasnya.

Ketua KAHMI Jaya, Ahmad Sulhy, juga menyampaikan hal serupa. “Jika kepolisian lelet, bisa jadi masalah membesar bahkan menimbulkan aksi balasan.”

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.