in ,

Diapresiasi, Rencana Pembangunan Alun-alun Kedungkandang Kota Malang

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang, Suryadi. Dokumentasi pribadi
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang, Suryadi. Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur (Jatim), akan mengadakan lelang pembangunan Alun-alun Kedungkandang bulan depan.​​

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang, Suryadi, mengapresiasi rencana tersebut karena dinilai sesuai kebutuhan. Proyek bahkan disebut bakal mendorong perekonomian masyarakat.

“Alun-alun Kecamatan Kedungkandang nanti [juga] dapat mendorong pada peningkatkan mobilitas wisatawan sehingga ekonomi kerakyatan bisa tumbuh,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2).

Selain itu, lanjut mantan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, membuat masyarakat memiliki alternatif rekreasi. “Tidak cuma di tengah kota saja.”

Suryadi pun meminta desain Alun-alun Kedungkandang yang bakal dibangun memperhatikan kenyamanan masyarakat. Ramah lanjut usia (lansia) dan anak-anak, misalnya.

Baca Juga :  Ariza: UICI adalah Kado Terindah untuk Indonesia

“Karena itu, rancangan awal pembangunan lahan seluas 4,5 hektare yang sudah ada sebaiknya bisa di-publish ke masyarakat agar bisa mendapatkan masukan sehingga hadirnya pembangunan benar-benar sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, proyek senilai Rp10 miliar ini dapat dikerjakan kontraktor terbaik. Harapannya, agar hasilnya sesuai ekspektasi publik. “Jangan sampai mangkrak atau molor.”

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.