in ,

Para Eks Ketum HMI Jaksel bernostalgia dalam Rakerda KAHMI

Sejumlah mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Jakarta Selatan (Jaksel) bernostalgia tentang pengalamannya berorganisasi dalam Rakerda atau Pleno I MD KAHMI Jaksel, Jakarta, pada Rabu (5/4/2023). Dokumentasi KAHMI Jaksel
Sejumlah mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Jakarta Selatan (Jaksel) bernostalgia tentang pengalamannya berorganisasi dalam Rakerda atau Pleno I MD KAHMI Jaksel, Jakarta, pada Rabu (5/4/2023). Dokumentasi KAHMI Jaksel

Jakarta, KAHMINasional.com – Sejumlah mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan (Jaksel) berbagi cerita tentang pengalamannya berorganisasi dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) atau Pleno I Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Jaksel, Jakarta, pada Rabu (5/4).

Mereka adalah Ahmad Husni, Amsori Bahruddin Syah, Fahmi Dzikrillah, Agus Harta, dan Safarianshah Zulkarnaen.

Dalam paparannya, Ahmad bercerita tentang pengalamannya memimpin dan terbentuknya HMI Cabang Jaksel dari yang semula HMI Cabang Jakarta Barat (Jakbar)-Selatan.

Pun demikian dengan Abin, sapaan Amsori. Dirinya mengaku, tidak pernah berpikir menjadi Ketua Umum HMI Cabang Jaksel, Ketua Bidang Pengurus Besar (PB) HMI, hingga kandidat Ketua Umum PB HMI.

Baca Juga :  Rakorsus, KAHMI Sumut Bahas Peta Politik Pemilu 2024

“Tapi alhamdulillah, Allah berhentikan saya. ‘Kau enggak pantas jadi Ketum PB HMI. Kau cocoknya jadi Ketum FAPSI (Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia),” selorohnya.

Sementara itu, Fahmi menyambut baik kebersamaan yang terbangun antara kader dan alumni HMI di Jaksel. Menurutnya, kekerabatan yang terjadi ini merupakan sebuah keberkahan.

“Keberkahan itu selalu ada dalam kebersamaan, kelompok, tidak sendiri-sendiri,” katanya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jaksel ini melanjutkan, ada peran para senior di “Hijau Hitam” dengan apa yang didapatkannya hingga kini, termasuk dalam karier.

“Ini tidak lepas dari dukungan abang-abang, senior-senior semua, pelajaran HMI yang saya dapat,” ungkap kandidat Komisioner KPU DKI Jakarta itu.

Baca Juga :  KAHMI Unas rekomendasikan Budi Tanjung Pimpin MD Jaksel

Pleno I KAHMI Jaksel juga dirangkai dengan kegiatan tausiah, buka puasa bersama, dan santunan anak yatim melalui Baznas. Lalu, diakhiri penyusunan program kerja.

Pleno I KAHMI Jaksel turut didukung PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dan Bank DKI.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.