in ,

Tiga Target KAHMI Eropa Raya dalam 2 Tahun ke Depan

Pelaksanaan Rapat Kerja MP KAHMI Eropa Raya secara daring melalui Zoom. Istimewa
Pelaksanaan Rapat Kerja MP KAHMI Eropa Raya secara daring melalui Zoom. Istimewa

Kahminasional.com, Jakarta – Majelis Perwakilan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MP KAHMI) Eropa Raya telah rampung menggelar rapat kerja (raker) secara daring.

Kegiatan mengusung tema “Kontribusi untuk Pencapaian Indonesia Emas 2045”.

Ketua Umum KAHMI Eropa Raya, Choirul Anam, menyampaikan, raker membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan organisasi. Setidaknya ada tiga upaya yang akan dilakukan dalam 1-2 tahun ke depan.

“Yaitu, kontribusi ide dan kegiatan terhadap kemajuan bangsa di Tanah Air, penyiapan program annual yang bisa memberikan dampak terhadap kemajuan Islam dan ilmu pengetahuan di Eropa, serta penguatan organisasi internal dan eksternal,” katanya.

Cak Anam, sapaannya, juga ingin KAHMI Eropa Raya bersinergi dengan stakeholder yang ada di Benua Biru, seperti KBRI, diaspora Indonesia, serta organisasi keislaman dan kepemudaan.

Baca Juga :  LBH KAHMI Batam Dilucurkan saat Rakornas IV

“Untuk bersama-sama menguatkan pemahaman kebangsaan dalam rangka membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul menuju pencapaian Indonesia emas 2045,” jelasnya.

KAHMI harus menjadi wajah akademis yang ilmiah serta perangkat pembentukan karakter bangsa dalam rangka mendorong terwujudnya blueprint Indonesia emas 2045,” imbuh dia.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Umum KAHMI Eropa Raya, Agung Wicaksono, menyinggung pentingnya konsistensi, kontiniutas, dan keberlanjutan program KAHMI Eropa Raya yang akan berjalan hingga 2027.

“Cukup banyak waktu tersedia untuk menggagas program dan menjalankan roda organisasi. Namun, tentunya tidak mengganggu kesibukan kuliah,” ucap eks Ketua PPI Hungaria 2020-2021 ini.

Rapat Kerja KAHMI Eropa Raya ditutup dengan pemaparan laporan keuangan dan pertanggungjawaban penggunaan dana oleh Bendahara Umum Muhammad Aswin Rangkuti.

Baca Juga :  KAHMI Eropa Raya Resmi Terbentuk, Cak Anam Jadi Ketum

Sumber : Kabarbaru.co

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.