in ,

Cara Apik KAHMI Pesawaran Gugah Kesadaran Publik

Kegiatan donor darah yang digelar MD KAHMI Pesawaran di GSG Pemkab Pesawaran, Lampung, pada Senin (28/3/2022). Foto Wartamu.id
Kegiatan donor darah yang digelar MD KAHMI Pesawaran di GSG Pemkab Pesawaran, Lampung, pada Senin (28/3/2022). Foto Wartamu.id

Kahminasional.com, Pesawaran – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pesawaran, Lampung, menggelar donor darah di GSG Pemkab Pesawaran, Senin (28/3).

Ketua Umum KAHMI Pesawaran, Dedi Satria, menyatakan, kegiatan ini digelar guna meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya donor darah. Pun dengan manfaatnya bagi tubuh.

“Ini juga adalah langkah awal bagi KAHMI Kabupaten Pesawaran untuk kegiatan berikutnya, terutama gerakan sosial,” ucapnya.

Ketua Pelaksana, Nizam Virgo Ardi, menambahkan, stok darah di Pesawaran kerap kosong karena tingginya kebutuhan tak sebanding dengan kesadaran untuk donor.

“Semoga ke depannya, Pemda Pesawaran mempunyai stok darah sendiri khusus untuk masyarakat Andan Jejama,” jelas dia.

“Untuk masyarakat, jangan takut untuk mendonorkan darah karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa saudara kita,” tambahnya.

Baca Juga :  KAHMI Kota Malang Perjuangkan Jatim Jadi Tuan Rumah Munas

Acara donor darah dihadiri dihadiri Wakil Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan; Ketua PMI Pesawaran, Nanda Indira Dendi; dan Kadis Kesehatan.

Sementara itu, peserta donor darah datang dari berbagai elemen masyarakat. Kader HMI, personel Polres Pesawaran, aparatur desa, hingga Karang Taruna.

Sumber : Wartamu.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.