in ,

Pengurus 4 MD KAHMI Selatan Papua Dilantik Sekaligus

Sekertaris Umum MW KAHMI Papua, Fahdal Alhamid, melantik pengurus empat MD KAHMI 2022-2027 di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Papua, pada Kamis (10/3/2022). Foto Cenderawasih Pos
Sekertaris Umum MW KAHMI Papua, Fahdal Alhamid, melantik pengurus empat MD KAHMI 2022-2027 di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Papua, pada Kamis (10/3/2022). Foto Cenderawasih Pos

Kahminasional.com, Merauke – Pengurus empat Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Forum Alumni HMI-Wati (MD KAHMI-FORHATI) di selatan Papua dilantik sekaligus di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Kamis (10/3).

Pengurus MD yang dilantik adalah KAHMI Merauke, Boven Digoel, Asmat, dan Mappi. Pengukuhan dilakukan Sekertaris Umum Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Papua, Fahdal Alhamid.

Fahdal menyatakan, pelantikan ini adalah memontum yang langka terjadi. Alasannya, pengukuhan pengurus biasanya dilakukan masing-masing MD.

Dirinya menambahkan, KAHMI bukanlah organisasi besar di daerah-daerah seperti Papua. Karenanya, jumlah anggotanya juga takkan banyak.

Sekalipun demikian, Fahdal mengingatkan, jejaring alumni HMI tergolong luas. Ini bisa dimaksimalkan dalam membangun daerah, termasuk membesarkan organisasi.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pembebasan Lahan KA Sulsel Selesai

“Misalnya, wakil bupati di Mappi sebagai Ketua Umum Presidium di Mappi; di pusat, [ada] Pak Bahlil [Lahadalia] sebagai Menteri [Investasi]; kemudian di DPR, ada abang-abang lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, ini menjadi potensi untuk akselerasi pembangunan daerah sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Fahdal berharap, ada sinergisitas antara MD, MW, dan Majelis Nasional (MN) KAHMI. Tujuannya, berbagai tugas di daerah dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Presidium MN KAHMI yang juga Ketua Komisi II DPR asal Fraksi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Nama-nama pimpinan KAHMI selatan Papua yang dilantik adalah
1. Ketua Presidium KAHMI Merauke, Hasan Matdoan;
2. Ketua KAHMI Boven Digoel, Muhammad Safwan Karepesina;
3. Ketua KAHMI Asmat, M. Jamal Zein Matdoan; serta
4. Ketua KAHMI Mappi, Jaya Ibnu Suud.

Baca Juga :  Akademisi Akui Birokrasi yang Fleksibel Dibutuhkan, tetapi...

Sumber : Cenderawasih Pos

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.