in ,

Ismail Wahid Terpilih sebagai Koorpres KAHMI HST

Para peserta foto bersama Presidium terpilih KAHMI HST usai Musda VIII KAHMI HST di Guest House Shaza Syari'ah Barabai, HST, Kalsel, pada Kamis (3/3/2022). Foto Antara/M. Taupik Rahman
Para peserta foto bersama Presidium terpilih KAHMI HST usai Musda VIII KAHMI HST di Guest House Shaza Syari'ah Barabai, HST, Kalsel, pada Kamis (3/3/2022). Foto Antara/M. Taupik Rahman

Kahminasional.com, Hulu Sungai Tengah – Ismail Wahid terpilih sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Hulu Sungai Tengah (MD KAHMI HST) dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII, Kamis (3/3).

Presidium sidang, Nurul Ehsan, menyatakan, forum mulanya diminta mengajukan beberapa nama untuk menjadi calon presidium. Lalu, muncul 10 nama.

“Dari 10 tadi, mereka bersepakat cukup tujuh saja yang menjadi presidium dan sisanya mengisi jabatan sekretaris serta bendahara,” ujarnya.

“Dari tujuh orang presidium itu, akhirnya bersepakat memilih Kanda Ismail Wahid sebagai Ketua Koordinator,” sambung dia.

Ketujuh Presidium KAHMI HST yang terpilih berasal dari berbagai profesi, seperti Ismail Wahid adalah pengacara, serta Subhani dan Mukarram pejabat di SKPD Pemkab HST.

Baca Juga :  KAHMI Kukar Gelar Raker

Kemudian, Dharmanto Sundari seorang dokter umum, Ilham Malik adalah pengusaha dan politisi, termasuk juga Zainuddin MD, dan Taufik Rakhman dari akademisi.

Sementara itu, Ismail menyampaikan, siap membawa KAHMI HST lebih baik dan lebih aktif lagi.

“Setelah ini, kami bersama Formatur atau Presidium terpilih akan rapat dulu untuk menyusun kepengurusan,” ucapnya. “Hasilnya akan disampaikan ke Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalsel.”

Jika surat keputusan (SK) kepengurusan telah keluar, KAHMI HST akan menggelar pelantikan yang dijadwalkan usai Ramadan.

“Pada acara pelantikan nanti Insyaallah kami akan menghadirkan tokoh nasional alumni HMI,” tandas Ismail.

Sumber : Antara

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.