in ,

Pahlevi Syahrun Jabat Ketum KAHMI Bangka Tengah

Serah terima kepemimpinan MD KAHMI Bateng kepada Ketua Umum terpilih, Pahlevi Syahrun (kanan), di sela-sela Musda III KAHMI Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (16/2/2022). Foto Negerilaskarpelangi.com
Serah terima kepemimpinan MD KAHMI Bateng kepada Ketua Umum terpilih, Pahlevi Syahrun (kanan), di sela-sela Musda III KAHMI Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (16/2/2022). Foto Negerilaskarpelangi.com

Kahminasional.com, Bangka Tengah – Pahlevi Syahrun secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Bangka Tengah (MD KAHMI Bateng) 2022-2026.

Keputusan diambil dalam Musyawarah Daerah (Musda) III KAHMI Bateng pada Rabu (16/2). Dirinya pun mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas keputusan Musda III KAHMI Bateng,” kata Pahlevi.

Ada beberapa program kerja yang ingin dikerjakannya ke depannya. Pun diselaraskan dengan rekomendasi musda, seperti mendorong investasi.

“Kami juga meminta kepada pemerintah daerah (pemda) melakukan kajian secara komprehensif atas investasi yang sudah dilakukan, seperti budi daya udang vaname,” jelasnya.

Lalu, mendorong pemda dan stakeholder menegakkan hukum kepada para penambang ilegal yang merusak dan merugikan lingkungan.

Baca Juga :  Wagub Jakarta Minta Aparat Tindak Penimbun Kebutuhan Pokok

“Kami juga mengharapkan ada ruang untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada stakeholder dalam rangka membangun Bateng yang lebih baik dan sejahtera,” bebernya.

“Dengan adanya koordinasi dan komunikasi ini, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sehingga kondisi ekonomi di Bateng ini lebih baik lagi,” imbuhnya.

KAHMI Bateng pun bakal menginisiasi lahirnya kader-kader berjiwa entreprenuer dan agroprenuer. Pahlevi ingin mengajak kader mengubah paradigmanya.

“Contohnya saja di Desa Kurau banyak UMKM. Ini tentunya dapat kita sinergikan dengan cara mengembangkan produk lokal, memberikan bantuan teknis, dan pelatihan,” tutupnya.

Sumber : Negerilaskarpelangi.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.