in ,

Lagi, Robert Sianturi Pimpin KAHMI Dairi-Pakpak Bharat

Para peserta dan undangan berfoto bersama usai Musda KAHMI Dairi-Pakpak Bharat, Sumut, pada Sabtu (5/3/2022). Dokumentasi pribadi
Para peserta dan undangan berfoto bersama usai Musda KAHMI Dairi-Pakpak Bharat, Sumut, pada Sabtu (5/3/2022). Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Dairi – Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Dairi-Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), telah selesai digelar.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Wisata Iman Sitinjo, Dairi, Sabtu (5/3), ini kembali menetapkan Robert Mawardi Sianturi sebagai Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Dairi-Pakpak Bharat secara aklamasi.

“Alhamdulillah dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Robert, Minggu (6/2).

“Insyallah, amanah ini akan saya jalankan dengan baik dan semoga berkah,” imbuh dia.

Dalam periode keduanya, Robert akan lebih fokus dan memperluas kolaborasi, termasuk dengan pemerintah daerah (pemda), agar kontribusi dalam pembangunan daerah lebih besar.

Baca Juga :  Musda KAHMI Serdang Bedagai Akan Digelar Maret 2022

Baginya, sinergitas KAHMI tidak boleh hanya wacana saja, tetapi dapat diimplementasikan. Di sisi lain, kemitraan juga akan dibangun dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan.

“Membangun daerah tidak cukup hanya legeslatif dan eksekutif, tapi peran masyarakat dan organisasi, seperti KAHMI, juga sangat diperlukan,” jelasnya.

“KAHMI harus jadi motor penggerak dalam pembangunan daerah. Apalagi, dalam menyongsong era globalisasi, dalam mengisi Indonesia emas 2024,” tambahnya.

Robert menambahkan, KAHMI bakal berperan dengan menyiapkan kader-kader potensialnya. “Untuk mengisi bonus demografi.”

Lebih jauh, dirinya menerangkan, ada tiga program prioritas yang bakal dilaksanakannya. Menginisiasi pembentukan sekretariat, Membuat pangkalan data keanggotaan, dan mengembangkan potensi daerah.

“Dan ditambah program-program lainnya dari rekan-rekan pengurus dan warga HMI demi kemajuan bersama,” tandas Sekretaris Kosgoro 1957 Dairi ini.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pembebasan Lahan KA Sulsel Selesai

Selain KAHMI, Musda I Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Dairi-Pakpak Bharat juga dilaksanakan Sabtu (5/3). Nilawati Capah ditetapkan sebagai Ketua Umum periode 2022-2027.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin; Wakil Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut, Riza fakhrumi Tahir; Ketua FORHATI Sumut, Yeni Asih; 30 peserta; dan undangan lainnya.

Sumber : Analisnews.co.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.