in ,

Fachrul: KAHMI Punya Peran Strategis Lahirkan Insan Cita Milenial

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus MD KAHMI Kabupaten Tegal di Pendopo Bupati Tegal, Jateng, pada Kamis (3/3/2022). Dokumentasi pribadi
Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus MD KAHMI Kabupaten Tegal di Pendopo Bupati Tegal, Jateng, pada Kamis (3/3/2022). Dokumentasi pribadi

Kahminasional.com, Kabupaten Tegal – Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, menyatakan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki peran penting dalam melahirkan insan cita milenial.

Demikian diutarakannya dalam pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Tegal 2022-2027 di Pendopo Bupati Tegal, Kamis (3/3) malam.

“Ibarat telaga mata air, di mana HMI itu adalah mata airnya dan insan cita adalah produk airnya yang kita hasilkan,” katanya.

“Nah, tentunya diharapkan bagaimana KAHMI mampu mengayomi, membimbing, menjaga betul kemurniannya, kesuciannya,” imbuh dia.

Senator asal Aceh ini menambahkan, insan cita yang dilahirkan itu ditempa melalui proses kaderisasi dari tingkat Komisariat, Cabang, Badko, hingga PB.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-75 HMI, KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional

“Apalagi, saat ini dengan adanya perubahan global yang sangat dahsyat,” jelas fungsionaris Majelis Nasional (MN) KAHMI itu.

Lebih lanjut, Fachrul menilai, pandemi dan era digital membuat banyak pembatasan. Akibatnya, ada jarak antarmanusia dalam beraktivitas.

Menurutnya, perubahan tersebut menjadi tantangan, termasuk bagi KAHMI, dalam menyiapkan calon pemimpin.

Pelantikan pengurus KAHMI Kabupaten Tegal turut dihadiri perwakilan Bupati, anggota Forkopimda, partai politik, dan ormas se-Kabupaten Tegal.

Lalu, pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jateng; beberapa pengurus MD KAHMI di Jateng, seperti Pekalongan, Batang, dan Kendal; anggota KAHMI; serta aktivis HMI Cabang Tegal.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.