in

KAHMI Mendesak Pemerintah Memperlancar Sertifikasi Badan Usaha dan Keahlian serta Perizinan PBG

Kahminasional.com, Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) mendesak pemerintah memperlancar sertifikasi badan usaha dan keahlian serta perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Hal itu disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) IV KAHMI di Batam, Fachrul Razi.

Menurut Fachrul Razi, persoalan sertifikasi badan usaha dan keahlian serta perizinan PBG penting, sehingga masuk menjadi rekomendasi eksternal Rakornas IV KAHMI di Batam.

Sertifikasi badan usaha dan keahlian sangat penting untuk meningkatkan daya saing usaha dan tenaga kerja lokal di tanah air. “Di era globalisasi, sertifikasi sangat diperlukan bagi dunia usaha terutama UMKM,” kata Fachrul Razi ketika diwawancarai Kahminasional.com.

Baca Juga :  KAHMI Siap Semarakkan Industri Fintech

Sedangkan kemudahan perizinan PBG akan memudahkan proses pembangunan properti di tanah air.

Kemudahan untuk sertifikasi badan usaha dan keahlian serta perizinan PBG, dampaknya sangat besar bagi dunia usaha.

Dengan adanya sertifikasi badan usaha dan keahlian, membuat dunia usaha di tanah air ebih percaya diri. Dengan rasa percaya, dunia usaha dalam negeri siap bersaing di kancah internasional, bukan hanya lokal

Fachrul Razi berharap rekomendasi KAHMI tentang sertifikasi badan usaha dan keahlian serta perizinan PBG ditindaklanjuti pemerintah.

Bila direalisasikan pemerintah, itu akan memperkuat pemerintah sendiri.
Serta membantu dunia usaha untuk meningkatkan kapasitasnya di tengah persaingan dunia usaha, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Baca Juga :  Empat MW Paparkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI

“Efeknya, membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan,” tutur Fachrul Razi.

Sumber :