in ,

Kader KAHMI Nyaris Dipastikan Jadi Rektor Universitas Brawijaya

Prosesi pemungutan suara untuk pemilihan calon rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 di Gedung Samantha Krida, Malang, Jatim, pada Kamis (21/4/2022). Dokumentasi Universitas Brawijaya
Prosesi pemungutan suara untuk pemilihan calon rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 di Gedung Samantha Krida, Malang, Jatim, pada Kamis (21/4/2022). Dokumentasi Universitas Brawijaya

Kahminasional.com, Malang – Tiga dari empat kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dinyatakan lolos sebagai calon rektor Universitas Brawijaya (UB) 2022-2027.

Mulanya, ada enam bakal calon. Mereka adalah Prof. Imam Santoso, Prof. Unti Ludigdo, Prof. Widodo, Andy Fefta Wijaya, Ph.D, Prof. Marjono, dan Prof. Candra Fajri Ananda.

Adapun empat alumnus HMI yang berkompetisi adalah Prof. Imam, Prof. Unti, Prof. Widodo, dan Andy, Ph.D.

Lalu, dilakukan pemungutan suara oleh 91 anggota Senat Akademik Universitas (SAU). Seharusnya pemungutan suara diikuti 93 orang, tetapi dua di antaranya tidak bisa memilih karena tak hadir.

Prof. Imam meraih suara tertinggi dengan 29 suara, kemudian Prof. Unti (27), Prof Widodo (19), Prof. Candra (8), Prof. Marjono (4), dan Prof. Andy (3).

Baca Juga :  KAHMI Sulteng Siap Jadi Tuan Rumah Munas XI

Ketua SAU, Prof. Ariffin, menyampaikan, tiga kandidat peraih suara tertinggi ditetapkan sebagai calon rektor. Mereka akan diajukan kepada Majelis Wali Amanat (WMA) untuk selanjutnya dipilih, 21 Mei.

“Dua anggota senat lainnya tidak hadir karena sedang menjalankan ibadah umrah. Peraturan pemilihan calon rektor kali ini harus hadir secara fisik,” katanya.

Satu dari total 91 suara yang masuk dinyatakan tidak sah. Pangkalnya, mencontreng tiga nama.

Pemilihan digelar di Gedung Samantha Krida UB, Malang, Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (21/4).

Sementara itu, Prof. Imam menyampaikan, pemilihan merupakan proses regenerasi kepemimpinan. Menurutnya, tiga calon terpilih adalah putra terbaik.

“Siapa pun yang nanti terpilih untuk UB yang lebih maju dan baik,” ujar Prof. Widodo menambahkan.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Terus Bertambah

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.